Starawaji's Blog

Jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu

  • DOWNLOAD FULL APLIKASI

  • Tranlate language

  • Terima kasih kunjungannya

  • pengunjung

  • Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Bergabunglah dengan 24 pengikut lainnya

  • Bookmark and Share
  • counter

  • para komentator

    alghazaliefarizi di Agama terdiri dari dua ba…
    Umar rahman di Lowongan kerja Pt. Yasunaga…
    komarudin di Lowongan kerja Pt. Yasunaga…
    sakad di Lowongan kerja Pt. Yasunaga…
    Muhammad Habibie di Islam dan perkembangan zaman d…
    Abdul Kholiq Hasan di Pengertian Kedisiplinan
    kapten pergerakan di PENGERTIAN TATA TERTIB
    Sukarno Putra Naga di pt.yasunaga pt. nippon seiki b…
    hariri wahyudi di METODE MENGAJAR PENDIDIKAN…
    Febri jaka hendra di Lowongan kerja Pt. Yasunaga…
    suefah di Lowongan kerja Pt. Yasunaga…
    nurrachman di Jumlah huruf dalam Al Qur…
    Faizal di Lowongan kerja Pt. Yasunaga…
    HABIB ATHOILLAH di Faktor-faktor yang mempengaruh…
    Ari Waluyo di Lowongan kerja Pt. Indonesia N…
  • Tulisan Teratas

  • RSS indoforum

  • RSS berita aktual

  • RSS liputan 6

  • NimbuZZ

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • Add to Technorati Favorites
  • depdiknas

  • twitter

  • Top Rated

  • Indahnya bersyukur

    Posted by starawaji pada Mei 26, 2009


    Allah memberikan rizki manusia yang berbeda-beda. Manusia tidak mungkin semuanya kaya, manusia tidak mungkin semuanya sejahtera, ,manusia tidak mungkin semuanya miskin. Allah selalu memberikan perbedaan kepada manusia agar kita bisa berpikir, berintrospeksi diri, jika manusia diberikan rizki yang sama kepada manusia, maka manusia akan bertanya bagaimana dengan orang yang selalu beramal diberikan rizki yang sama dengan orang yang tidak beramal, maka manusia akan berpikir dan mengambil keputusan atau tindakan yang dapat merepotkan. Masa ia penghasilan orang bekerja akan sama dengan orang yang tidak bekerja, itu kan tidak mungkin, karena itulah Allah akan memberikan rizki kepada hambanya berbeda-beda. Manusia terkadang selalu berusaha mencari kerja, walaupun sebenarnya ia sudah mendapatkan pekerjaan bahkan ia sudah mapan dengan kilah mencari yang terbaik, wajar saja bagi mereka yang sama sekali belu mendapatkan pekerjaan. Mereka jalan kesana kemari, berdoa siang malam, mengirim surat lamaran kerja kemana-mana dan sesekali dipanggil untuk melakukan pelaksanaan tes, ya tapi ujung-ujungnya gagal juga dan akhirnya pekerjaan yang diidam-idamkan tak kunjung datang menghampiri. Ssampai kapanpun kalau Allah belum berkehendak untuk memberikan rizki, maka manusia itu tidak akan mendapatkan pekerjaan. Allah mingkin bukan tanpa alas an mengapa belum juga memberikan kesempatan kerja kepada manusia. Kemnkinan Allah hendak menguji kesabarannya, sampai sebeapa jauh ia bisa bertahan. Seandainya manusia itu lulus dari ujian yang Allah berikan, maka Allah akan memberikan suatu pekerjaan yang sangat luar biasa bagi kehidupannya, tapi jika tidak maka Allah akan memberikan pekerjaan yang hanya biasa-biasa saja (hanya cukup untuk makan dan minum). Rizki yang Allah berikan kepada kita harus benar-benar disyukuri, nikmat yang kita dapatkan harus kita ilhami, masih banyak orang-orang yang diluar sana berharap hidup seperti kita, apakah kita ingin usaha kita sia-sia. Manusia itu sifatnya relative, kita jangan selalu memandang keatas dalam urusan dunia taplihatlah kebawah, kita masih bisa beruntung berada diatas dari sebagian orang, meskipun juga berada dibawah dari sebagian orang.

    Setiap rizki yang allah berikan kepada kita harus benar-benar kita syukuri. Tidak semua orang mendapatkan rizki yang sama dengan kita oleh karena kita harus bangga dan bersyukur, seberapapun rizki yang kita dapat itu semua adalah kehendak dari Allah, dengan bersyukur kepada Allah kita akan selalu merasa hidup tenang, bahagia, tentram, berkecukupan, tidak kekurangan, tidak serakah, senang dan bahagia yang membuat hidup kita lebih berarti dan Allah aka selalu memberikan memberikan limpahan nikmat kepada kita.

    Subhanallah, kalau kita melihat orang-orang yang di beri rizki oleh Allah kemudian bersyukur kepada Allah. Dari hari kehari hidup mereka selalu bahagia, raut waja mereka terlihat senang berseri-seri, tidak ada suatu hal apapun yang membuat mereka merugi, selalu mereka diberikan kemudahan-kemudahan dalam hidupnya. Benar dengan kalam Allah. Kalau kita mau bersyukur maka Allah akan memberikan limpahan rizki yang berlipat ganda, perlu diketahui dan diingat bahwa rizki itu bukan hanya berupa harta yang melimpah dan uang yang tersebar di seluruh bank-bank, tapi berupa perasaan bahagia, kesehatan, anak-anak yang soleh dan solehah, perlakuan masyarakat yang baik, dll.

    Bersyukur dapat memberikan nilai yang positif bagi kehidupan kita, kita akan selal diberikan semangat hidup yang sangat luar biasa dan di beri pemikiran-pemikiran yang positif yaitu pemikiran yang bisa bisa bermanfaat bagi kehidupan manusia umumnya dan kita khususnya, kita akan selalu diberikan kemudahan dalam menyelesaikan masalah yang menimpa dalam kehidupan kita. Hati yang terang dan bersih karena rasa syukur, membuat otak kita selalu berpikir fresh da maju, berbeda dengan orang-orang yang mendapat nikmat tapi tidak bersyukur, hidupnya akan selalu merasa kekurangan/tidak berkecukupan, selalu resah, tidak pernah merasa puas sehingga mendatangkan perasaan-perasaan yang picik terhadap orang lain, hidupnya serakah, dll. Padahal mereka diberi rizki yang lebih oleh Allah tapi masih saja kekurangan sehingga menjadikan hidup mereka serakah akibatnay segala tindakan yang diakibatkan oleh perbuatannya sangat merugikan kehidupan orang lain, seperti halnya kehidupan politik negeri ini. Wa`allahu a` lam.


    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

     
    %d blogger menyukai ini: